skpping untuk menurunkan berat badan belanja baju murah: akibat stress pada wajah

Selasa, 02 April 2013

akibat stress pada wajah



Anda bisa melihat beberapa gejala ketika pikiran sedang tebebani dan anda merasa  sangat tertekan, timbulnya jerawat,lingkar hitam pada mata dan kulit kusam merupakan beberapa gejala yang dapat dilihat langsung. Beberapa perawatan yang dapat anda lakukan untuk gejala ringan pada kulit wajah adalah :
·         Jerawat
Stress dapat meningkatkan peradangan yang menyebabkan jerawat. Sebagai satu cara untuk menghilangkan jerawat yang timbul akibat stress adalah mencoba untuk menenangkan pikiran terlebih dahulu.selain itu gunakan krim dengan kandungan asam salsilat agar kulit mengalami peluruhan dan sel- sel kulit mati segera berganti dengan sel- sel yang baru dan sehat.
·         Lingkaran gelap dibawah mata
Kecemasan yang timbul akibat stress dapat menyebabkan reaksi berantai yang mengarah pada gangguan tidur dimalam hari ini  menyebabkan munculnya lingkaran gelap dibawah mata.gunakan irisan mentimun pada mata untuk menyempitkan pembuluh darah dan getah beningnya dapat menyerap cairan penyebab warna gelap pada area mata.
·         Kekeringan kulit
Stress kronis dapat menyebabkan timbulnya produksi hormone kortisol yang dapat merusak kemampuan kulit untuk menahan air. Hilangnya kelembapan alami kulit, gunakan produk kecantikan yang mengandung hypoallergenic dan bebas farfum produk dengan ph rendah dapat mencegah kekeringan dan peradangan lebih lanjut.Bersihkan wajah dengan air hangat dan oles dengan krim yang dapat membantu kelembapan kulit.
·         Garis halus
Efek negative stress terhadap wajah dapat membuat ketegangan otot pada wajah yang dapat menyebabkan kerutan permanen.Untuk mengurangi garis halus pada wajah, anda dapat mengoleskan krim yang terbuat dari bahan retinol dan antioksidan yang dapat meningkatkan produksi kolagen.
·         Wajah memerah
Ketika seseorang yangt sedang mengalami stress aliran darah oada tubuh meningkat karena kaplier darah yang mengalami perluasan.karena stress melemahkan system kekebalan tubuh, pelebaran kapiler ini dapat bertahan lebih lama dan membuat kulit wajah tampak kemerahan.
Atasi stress dengan cara alami yaitu dengan mengoleskan krim topical yang mengandung anti inflamasi seperti allantoin dan ekstrak akar licorice untuk mengalirkan kulit wajah yang kemerahan.
·         Gatal- gatal pada kulit
Stress dapat membuat perubahan kulit pada sel – sel kekebalan tubuh dan dapat  mendorongnya untuk mengeluarkan histamine ke kulit. Inilah yang menyebabkan kulit wajah dan tubuh menjadi gatal-gatal.Untuk mengatasinya pada tubuh, anda dapat berendam di bath up dengan air yang sudah diberi garam mandi mineral dan lakukan 3 kali seminggu.
·         Kulit kusam
Tanpa disadari stress juga dapat menyebabkan kulit kusam.ini karena kulit merespon stress dengan mengarahkan darah dari bagian tubuh yang dapat memperlambat proses pembaruan sel kulit, dan jumlah radikal bebas pada kulit bertambah. Hal ini tidak hanya menyebabkan kulit menjadi kusam, tapi juga dapat menyebabkan penuan dini.
Cara mudah untuk menghidari kulit kusam akibat sress adalah dengan menggunakan sabun yang mengandung glycolic.Sel kulit mati akan terjadi lebih cepat bersamaan dengan berkurangnya garis – garis halus sekaligus melembutkan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar